Post Sumatera                            KAI Daop 8 Surabaya Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan Selama Proses Peningkatan Layanan Face Recognition di Stasiun Surabaya Gubeng

 

KAI Daop 8 Surabaya Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan Selama Proses Peningkatan Layanan Face Recognition di Stasiun Surabaya Gubeng

- Penulis

Kamis, 16 Oktober 2025 - 10:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang semakin modern, aman, dan nyaman bagi pelanggan. Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan layanan Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Surabaya Gubeng, KAI Daop 8 Surabaya tengah melakukan kegiatan peningkatan sistem yang berlangsung pada 9–16 Oktober 2025.

Selama proses peningkatan ini, pelanggan diimbau untuk mempersiapkan identitas diri dan datang lebih awal ke stasiun, agar proses boarding tetap berjalan lancar tanpa mengganggu jadwal keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari langkah berkelanjutan KAI untuk menghadirkan layanan berbasis teknologi terkini di stasiun.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan selama proses peningkatan sistem berlangsung. Optimalisasi ini kami lakukan agar ke depan layanan Face Recognition dapat memberikan kemudahan dan efisiensi yang lebih tinggi, sehingga pelanggan tidak perlu lagi menunjukkan dokumen identitas saat boarding,” ujar Luqman.

Luqman menambahkan, sistem Face Recognition Boarding Gate merupakan inovasi digital KAI yang bertujuan untuk mempercepat proses pemeriksaan tiket sekaligus meningkatkan keamanan perjalanan. Dengan sistem ini, wajah pelanggan akan menjadi identitas utama yang terintegrasi dengan data tiket, sehingga proses boarding menjadi lebih praktis, aman, dan efisien.

Baca Juga:  Kunker di Nias Selatan, Kapolda Sumut Tegaskan Hal Ini kepada Personel

Selama kegiatan berlangsung, seluruh petugas di Stasiun Surabaya Gubeng tetap siaga untuk membantu pelanggan yang membutuhkan panduan tambahan. KAI Daop 8 Surabaya juga mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan waktu keberangkatan dan hadir di stasiun setidaknya 30 menit sebelum jadwal kereta.

“Kami berterima kasih atas pengertian dan dukungan pelanggan. Langkah peningkatan ini kami lakukan demi menghadirkan pelayanan terbaik, sejalan dengan semangat KAI untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna jasa,” tutup Luqman.

KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui pemanfaatan teknologi digital, demi mewujudkan pelayanan transportasi publik yang semakin modern dan andal.

Tentang PT KAI Daop 8 Surabaya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya merupakan penyedia jasa transportasi kereta api.
Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

Tren Positif, Pembiayaan Investasi BRI Finance Capai 10,83% YoY per September 2025
Pekerja Yang Dikeluarkan Dari Dapur Prawira Merupakan Pekerja Relawan Tidak Bekerja Secara Profesional
KAI Logistik Dukung Peningkatan Keselamatan Jalur KA melalui Pengiriman Rel R.54 Seberat 380 Ton
Waspadai Scam Saat Liburan yang Jadi Petaka Finansial
KAI Sesuaikan Jadwal LRT Jabodebek 2 November untuk Dukung LRT RUN 2025
MiiTel Kini Mendukung Transkripsi Percakapan dalam 100 Bahasa
40% Petani Sawit Indonesia Hadapi Tantangan Sertifikasi dan Ketertelusuran di EUDR
Rayakan Pernikahan Akhir Tahun Tanpa Khawatir Dana Bersama BRI Flash
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 5 November 2025 - 11:22 WIB

Tren Positif, Pembiayaan Investasi BRI Finance Capai 10,83% YoY per September 2025

Rabu, 5 November 2025 - 10:50 WIB

Pekerja Yang Dikeluarkan Dari Dapur Prawira Merupakan Pekerja Relawan Tidak Bekerja Secara Profesional

Rabu, 5 November 2025 - 10:46 WIB

KAI Logistik Dukung Peningkatan Keselamatan Jalur KA melalui Pengiriman Rel R.54 Seberat 380 Ton

Rabu, 5 November 2025 - 07:24 WIB

Waspadai Scam Saat Liburan yang Jadi Petaka Finansial

Rabu, 5 November 2025 - 07:11 WIB

KAI Sesuaikan Jadwal LRT Jabodebek 2 November untuk Dukung LRT RUN 2025

Berita Terbaru