Post Sumatera                            Jasa Marga Luncurkan JSMR MOVE, Budaya Kerja untuk Percepatan Transformasi Pelayanan Jalan Tol

 

Jasa Marga Luncurkan JSMR MOVE, Budaya Kerja untuk Percepatan Transformasi Pelayanan Jalan Tol

- Penulis

Senin, 1 Desember 2025 - 21:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta (190/11), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menegaskan komitmen untuk mempertahankan posisi sebagai market leader jalan tol nasional melalui peluncuran budaya kerja yang dikenal dengan JSMR MOVE (Modern, Optimistic, Valuable, Excellent). Inisiatif ini merupakan langkah strategis Perseroan untuk mentransformasi budaya kerja dan juga layanan dari pendekatan yang berfokus pada infrastruktur menjadi sebuah infraculture yaitu budaya yang memperioritaskan kepuasan pelanggan, peningkatan kapabilitas Human Capital, dan optimalisasi operasional sebagai prioritas utama.Peluncuran JSMR MOVE digelar di Jakarta pada Kamis (20/11) dan dihadiri oleh jajaran Direksi Jasa Marga yaitu Direktur Utama Rivan A. Purwantono, Direktur Human Capital dan Transformasi Yoga Tri Anggoro, Direktur Operasi dan Layanan Fitri Wiyanti, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Bisnis Reza Febriano, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani, BOD-1 Jasa Marga Group, serta Roadster Jasa Marga Group baik yang hadir secara luring maupun yang mengikuti secara daring.

JSMR MOVE hadir sebagai bentuk budaya kerja yang diwujudkan dalam bentuk karakteristik Roadster Jasa Marga yang relevan dengan arah strategis dan menjawab tantangan bisnis di masa depan. Dengan JSMR MOVE, Roadster Jasa Marga tidak hanya bekerja, namun juga bergerak dengan makna.

Salah satu wujud nyata dari transformasi pelayanan tersebut adalah penguatan praktik Salam Roadster Melayani, yakni Salam, Senyum, Sapa yang diharapkan menjadi standar interaksi setiap titik layanan kepada pengguna jalan tol.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur Utama Jasa Marga, Rivan Achmad Purwantono, menyampaikan bahwa JSMR MOVE merupakan jawaban strategis atas dinamika ekspektasi pelanggan dan tantangan bisnis di era mobilitas modern. “Sebagai market leader, kita harus terus berinovasi. JSMR MOVE merupakan sebuah komitmen Perseroan untuk bekerja lebih cepat, tepat, bermakna, dan berdampak. Transformasi budaya ini diperlukan agar Jasa Marga mampu memenuhi ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi dan merespons tantangan zaman dengan proaktif,” ujar Rivan.

Baca Juga:  Program Keberlanjutan ANTAM, Peta Jalan Dekarbonisasi Hingga Operasional Berbasis ESG

Implementasi JSMR MOVE akan menitikberatkan pada pengembangan kompetensi Roadster melalui program pembelajaran terstruktur, peningkatan literasi digital, serta standarisasi praktik layanan di seluruh titik operasional. Langkah-langkah ini dirancang untuk mempercepat pengambilan keputusan, menyelaraskan perilaku organisasi dengan tujuan strategis, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang konsisten serta bernilai tambah. Transformasi dari “infra as a structure” menjadi “infra as a culture” menjadi kerangka kerja yang mengarahkan investasi manusia dan proses sejalan dengan kapabilitas teknologi dan tata kelola yang modern.

JSMR MOVE hadir sebagai simbol komitmen perusahaan mendorong mindset baru di seluruh Roadster Jasa Marga Group dalam memperkuat operational excellence, menjaga relevansi Perseroan di tengah percepatan transformasi sektor transportasi, membangun infrastruktur jalan tol yang meningkatkan konektivitas negeri, dan menjaga kepercayaan publik sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap pembangunan nasional.

Tentang PT Jasa Marga (Persero) Tbk

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 13550 Indonesia Telp. +6221 841 3630, +6221 841 3626 Email. jsmr@jasamarga.co.id

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

PT KAI Daop 1 Jakarta Menanggapi Laporan Hoax Rel Patah di Petak Jalan Palmerah – Kebayoran
Kembangkan Program WSBP Inspiring Kindness: Piles of Sustainability, WSBP Gandeng PNM Jadikan Aksi Kepedulian Lingkungan Bermanfaat Bagi UMKM
KAI Divre III Palembang Kembali Hadirkan Rail Clinic Untuk Peningkatan Kesehatan di Stasiun Payakabung Kabupaten Ogan Ilir
Indigo Resmi Bertransformasi Menjadi AI Connect untuk Percepatan Talenta AI Nasional
Editage dan Universitas Diponegoro Selenggarakan Indonesia Research Summit 2.2 untuk Memperkuat Integritas Riset, Produktivitas, dan Reputasi Akademik Global
PTPN I Regional 1 Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Deli Serdang & Langkat
BBM Langka, Penghulu Medan Perjuangan Rela Kayuh Sepeda Demi Menikahkan Calon Pengantin
Penawaran Khusus Bagi Nasabah dan Karyawan BRI Group, Cek KKB dari BRI Finance
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 1 Desember 2025 - 21:36 WIB

PT KAI Daop 1 Jakarta Menanggapi Laporan Hoax Rel Patah di Petak Jalan Palmerah – Kebayoran

Senin, 1 Desember 2025 - 21:29 WIB

Kembangkan Program WSBP Inspiring Kindness: Piles of Sustainability, WSBP Gandeng PNM Jadikan Aksi Kepedulian Lingkungan Bermanfaat Bagi UMKM

Senin, 1 Desember 2025 - 21:02 WIB

Jasa Marga Luncurkan JSMR MOVE, Budaya Kerja untuk Percepatan Transformasi Pelayanan Jalan Tol

Senin, 1 Desember 2025 - 19:09 WIB

KAI Divre III Palembang Kembali Hadirkan Rail Clinic Untuk Peningkatan Kesehatan di Stasiun Payakabung Kabupaten Ogan Ilir

Senin, 1 Desember 2025 - 18:17 WIB

Indigo Resmi Bertransformasi Menjadi AI Connect untuk Percepatan Talenta AI Nasional

Berita Terbaru