Post Sumatera                            KAI Daop 2 Bandung Siapkan 12.782 Tempat Duduk per Hari pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026

 

KAI Daop 2 Bandung Siapkan 12.782 Tempat Duduk per Hari pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026

- Penulis

Minggu, 23 November 2025 - 22:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menjelang masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menyiapkan rata-rata 12.782 tempat duduk per hari untuk melayani pelanggan mulai 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 (18 hari).

Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardojo, menyampaikan bahwa jumlah kapasitas ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan andal bagi masyarakat selama masa libur akhir tahun. “Seluruh jajaran KAI Daop 2 Bandung telah menyiapkan operasional perjalanan KA secara optimal, mulai dari sarana, prasarana, hingga pelayanan pelanggan di stasiun maupun di atas KA,” ujar Kuswardojo.

Selama periode Nataru, total kapasitas yang disiapkan mencapai 230.076 tempat duduk, mencakup 24 perjalanan KA yang berangkat dari Daop 2 Bandung terdiri dari KA komersial dan PSO (subsidi) dengan berbagai kelas mulai dari eksekutif, ekonomi, hingga luxury.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Beberapa KA yang berangkat dari wilayah Daop 2 Bandung antara lain Turangga, Malabar, Lodaya, Mutiara Selatan, Harina, Pangandaran, Papandayan, Argo Wilis, Kahuripan, Kutojaya Selatan, Pasundan, dan Siliwangi.

Kuswardojo juga mengimbau masyarakat untuk menghindari calo tiket dan memastikan pembelian tiket hanya melalui kanal resmi KAI, yaitu aplikasi Access by KAI, website resmi booking.kai.id, serta mitra penjualan resmi KAI. “Hindari pembelian tiket melalui pihak tidak resmi atau calo karena berpotensi merugikan pelanggan. Gunakan kanal resmi agar transaksi aman dan data perjalanan terlindungi,” tegas Kuswardojo.

Baca Juga:  Mantan Dirut PTPN II IP Ditahan Kejati Sumut Soal Dugaan Korupsi Aset Negara Jadi Perumahan Citraland

KAI Daop 2 Bandung memastikan seluruh layanan perjalanan KA berjalan dengan mengutamakan keselamatan, ketertiban, dan kenyamanan pelanggan. Pemeriksaan sarana, prasarana, serta kesiapan petugas di stasiun dan lintas jalur terus dilakukan secara berkala.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan selama libur Natal dan Tahun Baru. KAI juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket lebih awal agar perjalanan dapat diatur dengan baik,” pungkas Kuswardojo.

Tentang Daop 2 Bandung

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan penyedia jasa layanan transportasi berbasis rel di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung merupakan salah satu daerah operasi KAI yang melayani perjalanan kereta api di wilayah Jawa Barat bagian tengah hingga timur.

Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

KAI Daop 1 Jakarta Dukung Penguatan Konektivitas dan Integrasi Angkutan Barang Nasional
Menghubungkan Inovasi dan Kolaborasi: Langkah Strategis Karlo Menuju Masa Depan Logistik yang Lebih Cerdas
World Atopic Eczema Day: ERHA Ultimate Kolaborasi dengan Komunitas Ibu2Canggih dan Lightbeam Berikan Dukungan Holistik bagi Eczema Warrior
Jaga Kepercayaan Pelanggan, KAI Daop 8 Surabaya Amankan Barang Senilai Rp1,26 Miliar Lewat Layanan Lost and Found
KAI Logistik Distribusi 1.350 Ton Rel untuk Prasarana Perkeretaapian Nasional
Lantik Pengurus Kwarda Sumut, Gubernur Bobby Dorong Pramuka Berperan dalam Pemberantasan Narkoba
Gubernur Sumut Dukung LASQI Kenalkan Islam ke Generasi Muda Lewat Seni
KAI Lakukan Simulasi Keadaan Darurat di Stasiun LRT Jabodebek, Pastikan Kesiapsiagaan Petugas
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 24 November 2025 - 03:58 WIB

KAI Daop 1 Jakarta Dukung Penguatan Konektivitas dan Integrasi Angkutan Barang Nasional

Minggu, 23 November 2025 - 22:47 WIB

KAI Daop 2 Bandung Siapkan 12.782 Tempat Duduk per Hari pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026

Minggu, 23 November 2025 - 22:14 WIB

Menghubungkan Inovasi dan Kolaborasi: Langkah Strategis Karlo Menuju Masa Depan Logistik yang Lebih Cerdas

Minggu, 23 November 2025 - 18:36 WIB

World Atopic Eczema Day: ERHA Ultimate Kolaborasi dengan Komunitas Ibu2Canggih dan Lightbeam Berikan Dukungan Holistik bagi Eczema Warrior

Minggu, 23 November 2025 - 18:14 WIB

Jaga Kepercayaan Pelanggan, KAI Daop 8 Surabaya Amankan Barang Senilai Rp1,26 Miliar Lewat Layanan Lost and Found

Berita Terbaru