Post Sumatera                            Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari-September 2025

 

Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari-September 2025

- Penulis

Jumat, 3 Oktober 2025 - 15:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasca HUT ke-80 KAI, dengan teman “Semakin Melayani”, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang sepanjang Januari hingga September 2025. Berdasarkan data terkini, total penumpang KA Jarak Jauh (KA JJ) sebanyak 9,8 juta yang naik dan turun di Daop 6 Yogyakarta. Angka tersebut dengan rincian penumpang KA Jarak Jauh yang naik atau berangkat sebanyak 4.931.013 penumpang, sedangkan yang datang atau tiba sebanyak 4.901.181 penumpang.
Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta menyampaikan bahwa puncak volume penumpang tertinggi terjadi pada bulan Juli 2025 dengan total 1.339.279 penumpang dengan rincian sebanyak 677.737 penumpang berangkat dan 661.542 penumpang tiba. Angka ini dipengaruhi adanya momentum libur sekolah yang dimanfaatkan masyarakat untuk berpergian dan berwisata.
Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solo Balapan menjadi penyumbang volume tertinggi baik untuk keberangkatan maupun kedatangan penumpang dengan rincian sebagai berikut:
*Volume Keberangkatan Penumpang:*- Stasiun Yogyakarta 2.296.174 penumpang- Stasiun Lempuyangan 1.131.103 penumpang- Stasiun Solo Balapan 773.408
*Volume Kedatangan Penumpang:*- Stasiun Yogyakarta 2.246.030 penumpang- Stasiun Lempuyangan 1.118.639- Stasiun Solo Balapan 838.831
Angka ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terus meningkat terhadap transportasi kereta api sebagai moda pilihan utama yang aman, nyaman, dan tepat waktu. 
“Capaian angka penumpang ini membuktikan bahwa layanan kereta api masih menjadi tulang punggung mobilitas masyarakat. Kami akan terus memastikan pelayanan tetap prima, baik dari sisi keselamatan, ketepatan waktu, maupun kenyamanan pelanggan,” ujar Feni.
Daop 6 Yogyakarta terus berkomitmen mengoptimalisasikan pelayanannya serta peningkatan pengawasan keselamatan di stasiun maupun sepanjang jalur rel demi mendukung mobilitas masyarakat yang selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu.
“Masyakarat dapat mengupdate informasi seputar jadwal kereta, promo tiket dan lainnya lewat aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, atau menghubungi KAI Contact Center 121,” tutup Feni.

Baca Juga:  Kisah Cinta Albi & Shella di Film Sampai Titik Terakhirmu Bikin Netizen Percaya Cowok Green Flag Itu Ada

Komentar ditutup.

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

Telkom dan USK Gelar Festival AI-Hackathon untuk Dorong Inovasi Digital Mahasiswa
Momentum Bullish Terbentuk, Pasar Fokus pada Arah Kebijakan The Fed
Ekonomi Sumut Tumbuh, Pengamat Sebut Gubsu Bobby Nasution Jalankan Strategi Tepat
Pemprov Sumut Kembali Distribusikan DBH Rp. 601 M ke Kabupaten/Kota, Gubernur Berharap Dana Dimaksimalkan Untuk Kesejahteraan Rakyat
Berobat Cukup Pakai KTP, Gubernur Bobby  Jamin Rumah Sakit Tidak Tolak Pasien
BRI Region 6/Jakarta 1 dan PT Pelindo Regional 2 Sukses Gelar COMPASS: Ajak Karyawan Jadi “Kapten Keuangan” Melalui Perencanaan dan Tabungan Cerdas
Bid Propam Polda Sumut segera  Periksa Pelapor Kapolsek Patumbak
EVP KAI Daop 8 Surabaya Sapa Pelanggan untuk Tunjukkan Empati atas Keterlambatan KA
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 29 Oktober 2025 - 23:44 WIB

Telkom dan USK Gelar Festival AI-Hackathon untuk Dorong Inovasi Digital Mahasiswa

Rabu, 29 Oktober 2025 - 23:30 WIB

Momentum Bullish Terbentuk, Pasar Fokus pada Arah Kebijakan The Fed

Rabu, 29 Oktober 2025 - 23:13 WIB

Ekonomi Sumut Tumbuh, Pengamat Sebut Gubsu Bobby Nasution Jalankan Strategi Tepat

Rabu, 29 Oktober 2025 - 21:43 WIB

Pemprov Sumut Kembali Distribusikan DBH Rp. 601 M ke Kabupaten/Kota, Gubernur Berharap Dana Dimaksimalkan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 29 Oktober 2025 - 19:25 WIB

BRI Region 6/Jakarta 1 dan PT Pelindo Regional 2 Sukses Gelar COMPASS: Ajak Karyawan Jadi “Kapten Keuangan” Melalui Perencanaan dan Tabungan Cerdas

Berita Terbaru