Post Sumatera                            KAI Raih Penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam Indonesia Kita Awards 2025

 

KAI Raih Penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam Indonesia Kita Awards 2025

- Penulis

Senin, 17 November 2025 - 04:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam ajang Indonesia Kita Awards 2025 yang digelar di Yudistira Grand Ballroom, Patra Jasa Office Tower, Jakarta Selatan (10/11). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan KAI dalam melaksanakan transformasi layanan dan digitalisasi transportasi publik di Indonesia.

Acara penghargaan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Menteri, para Gubernur dan Bupati dari berbagai daerah, serta Direksi BUMN dan perusahaan nasional lainnya.

Dalam ajang tersebut, KAI dinilai berhasil menghadirkan inovasi berkelanjutan, antara lain melalui aplikasi Access by KAI, sistem tiket digital, serta integrasi antarmoda yang meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan kemudahan pelanggan. Transformasi ini menjadi langkah penting dalam mempercepat modernisasi transportasi publik nasional yang berkelanjutan, terintegrasi, dan berorientasi pada pelanggan.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur SDM dan Kelembagaan KAI Atih Nurhayati menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas konsistensi seluruh Insan KAI dalam mengembangkan layanan berbasis digital yang relevan dengan kebutuhan pelanggan masa kini.

“Transformasi digital di KAI berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang inklusif dan berkelanjutan. Kami ingin setiap perjalanan kereta api memberikan pengalaman yang mudah, aman, dan bernilai bagi pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan. Semoga KAI terus menjadi solusi transportasi terbaik bagi Indonesia. Di usia ke-80, KAI akan semakin melayani dan terus berinovasi untuk negeri,” ujar Atih.

Baca Juga:  Kapolres Nias Selatan Pimpin Sertijab 3 Pejabat Baru

Atih menambahkan, pengembangan layanan digital terintegrasi merupakan hasil kerja sama lintas unit dan sinergi dengan berbagai pihak strategis, baik di internal KAI Group maupun eksternal.

“Kami terus berinovasi agar digitalisasi menjadi platform untuk menghadirkan pelayanan yang semakin humanis dan berdampak positif bagi kemajuan transportasi Indonesia,” tambahnya.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa dominasi transaksi digital menjadi salah satu bukti keberhasilan KAI dalam membangun ekosistem layanan modern.

Sepanjang Januari–Oktober 2025, aplikasi Access by KAI mencatat 21.491.895 transaksi penjualan tiket, atau 72,07% dari total penjualan tiket KAI, melampaui kontribusi kanal lain seperti business-to-business, loket stasiun, website, vending machine, dan Contact Center 121.

Anne menambahkan, Access by KAI kini menghadirkan ekosistem perjalanan yang semakin lengkap. Pelanggan dapat memesan hotel, menggunakan layanan E-Porter, melakukan pembayaran listrik, hingga mengakses integrasi transportasi seperti KA Lokal, KA Bandara, Whoosh, dan LRT Jabodebek.

Aplikasi ini juga memiliki fitur ramah lingkungan melalui estimasi carbon footprint serta layanan face recognition boarding yang tersedia di 22 stasiun utama, guna mempercepat proses pemeriksaan tiket dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

“Banyak perbaikan yang kami lakukan hari ini lahir dari apa yang disampaikan langsung oleh pelanggan,” tutup Anne.

Press Release ini juga sudah tayang diVRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

Luxcamp Dieng by Horison Tawarkan Indahnya Menginap di Atas Awan
Perlintasan Sebidang no 3 Jalan Ketintang Surabaya Diperbaiki, Pengendara Supaya Antisipasi
Tenun Persahabatan: Merajut Warisan India dan Indonesia dalam Heritage Threads
Efisiensi Logistik Wujudkan Industri yang Kuat dan Kompetitif
PT RPN, Anak Usaha Holding Perkebunan Nusantara Jadi Motor Penggerak Riset Internasional Industri Karet
Barantum CRM, Solusi Lengkap untuk Meningkatkan Penjualan
Sentra Layanan Prioritas BRI Branch Office Cut Mutiah Region 6/Jakarta 1 Hadir dengan Wajah Baru: Modern, Elegan, dan Nyaman untuk Nasabah
Hari Pertama Kejuaraan Atletik U18 & U20 Asia Tenggara di Sumut,Indonesia Tempati Posisi Kedua
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 17 November 2025 - 08:21 WIB

Luxcamp Dieng by Horison Tawarkan Indahnya Menginap di Atas Awan

Senin, 17 November 2025 - 07:56 WIB

Perlintasan Sebidang no 3 Jalan Ketintang Surabaya Diperbaiki, Pengendara Supaya Antisipasi

Senin, 17 November 2025 - 04:16 WIB

KAI Raih Penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam Indonesia Kita Awards 2025

Senin, 17 November 2025 - 04:14 WIB

Tenun Persahabatan: Merajut Warisan India dan Indonesia dalam Heritage Threads

Minggu, 16 November 2025 - 21:00 WIB

Efisiensi Logistik Wujudkan Industri yang Kuat dan Kompetitif

Berita Terbaru