Menu

Mode Gelap
Forwaka Sumut Kawal Supremasi Hukum di Sumatera Utara Gubsu Bobby Perintahkan Bongkar Cafe  Resahkan Masyarakat Gubernur Sumut Lantik Lima Pejabat Eselon II Gubernur dan Wagub Sumut Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-80 RI Gubernur Sumut Bersama Forkopimda Pimpin Pembongkaran Diskotek Sarang Narkoba Kajari Belawan Terbitkan Surat Tugas Pulbaket Dugaan Mark Up Pengadaan Lahan UPT Damkar Medan Rp. 2,68 Miliar

News

Pemprov Sumut dan Ditjen Dukcapil Pastikan Pelayanan Pendataan Penduduk Berjalan dengan Baik

badge-check

Pemprov Sumut dan Ditjen Dukcapil Pastikan Pelayanan Pendataan Penduduk Berjalan dengan Baik Perbesar

Medan,PostSumateta.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan bahwa proses pelayanan pendataan kependudukan di Sumut, berjalan dengan baik. Untuk memastikan itu, Ditjen Dukcapil langsung memantau sejumlah pelayanan di beberapa daerah seperti Kota Medan, Binjai, dan Deliserdang.

Hal itu disampaikan Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi saat bertemu Gubernur Sumut Muhammad Bobby Afif Nasution di Ruang Kerja Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (17/7/2025). “Sebelumnya kami sudah melihat langsung proses layanan pendataan di Medan, Binjai, dan Deliserdang. Semuanya baik dan lancar. Mulai dari proses rekam, foto, dan lainnya,” katanya.

Pihaknya juga melihat kelengkapan Kantor Dukcapil di beberapa daerah tersebut, dan menganggap sudah memenuhi kelayakan.

Sementara itu, Gubernur Sumut Bobby Nasution mengatakan melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan merupakan tugas yang mulia. Untuk itu, penyelenggara administrasi Disdukcapil kabupaten/kota harus bersungguh-sungguh dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Pemprov Sumut, katanya, mendukung peningkatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di daerahnya. Dukungan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan kualitas layanan hingga penyediaan infrastruktur dan sumber daya yang memadai.

“Inovasi dalam pelayanan seperti pemanfaatan teknologi digital juga penting untuk mempermudah akses masyarakat,” katanya.

Turut hadir pada pertemuan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Sumut Parlindungan Pane, dan jajaran Ditjen Dukcapil Kemendagri.

 

Penulis berita : rel

Editor : redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Forwaka Sumut Kawal Supremasi Hukum di Sumatera Utara

19 Agustus 2025 - 13:14 WIB

Gubsu Bobby Perintahkan Bongkar Cafe  Resahkan Masyarakat

16 Agustus 2025 - 00:21 WIB

Gubernur Sumut Lantik Lima Pejabat Eselon II

15 Agustus 2025 - 20:36 WIB

Gubernur dan Wagub Sumut Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-80 RI

15 Agustus 2025 - 19:29 WIB

Gubernur Sumut Bersama Forkopimda Pimpin Pembongkaran Diskotek Sarang Narkoba

14 Agustus 2025 - 20:11 WIB

Post Popular News