Post Sumatera                            EVP KAI Daop 8 Surabaya Sapa Pelanggan untuk Tunjukkan Empati atas Keterlambatan KA

 

EVP KAI Daop 8 Surabaya Sapa Pelanggan untuk Tunjukkan Empati atas Keterlambatan KA

- Penulis

Rabu, 29 Oktober 2025 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sebagai bentuk empati dan tanggung jawab kepada pelanggan, Executive Vice President (EVP) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, bersama jajaran manajemen turun langsung menyapa pelanggan di Stasiun Surabaya Pasar Turi, Minggu (26/10).

Kegiatan ini menjadi langkah nyata KAI Daop 8 Surabaya dalam menyampaikan permohonan maaf secara langsung atas keterlambatan sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh yang terdampak gangguan operasional KA Purwojaya di wilayah Kedunggedeh, Jawa Barat, pada Sabtu (25/10).

Selama kegiatan berlangsung, Wisnu Pramudyo bersama jajaran berinteraksi langsung dengan pelanggan di area kedatangan dan keberangkatan. Ia memastikan seluruh layanan di stasiun tetap berjalan baik, sekaligus mendengarkan aspirasi dan masukan pelanggan. Langkah ini menjadi wujud komitmen KAI untuk terus menjaga kepercayaan dan kedekatan emosional dengan pengguna jasa.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami memahami bahwa setiap menit keterlambatan memiliki arti besar bagi pelanggan. Karena itu, kami ingin hadir langsung untuk menyampaikan permohonan maaf serta apresiasi atas kesabaran dan pengertian pelanggan. KAI terus berupaya memperbaiki diri dan memastikan seluruh perjalanan kembali berjalan lancar serta tepat waktu,” ujar Wisnu Pramudyo, EVP KAI Daop 8 Surabaya.

Sementara itu, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menegaskan bahwa kegiatan menyapa pelanggan ini merupakan wujud ketulusan dan empati seluruh insan KAI. Ia menambahkan, perusahaan senantiasa berupaya menjaga komunikasi terbuka dan memberikan pelayanan terbaik, bahkan di tengah situasi yang penuh tantangan.

“Kami percaya bahwa pelayanan bukan hanya soal mengantarkan pelanggan sampai di tujuan, tetapi juga tentang menghadirkan rasa aman, nyaman, dan kepedulian di setiap perjalanan. Setiap senyum dan ucapan terima kasih dari pelanggan menjadi energi yang mendorong kami untuk terus berbenah dan melangkah lebih baik,” tutur Luqman.

Baca Juga:  5 Tips Retouch Makeup untuk Pemula, Anti Luntur Sepanjang Hari

Luqman juga menyampaikan bahwa KAI Daop 8 Surabaya terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran operasional di lapangan untuk memastikan perjalanan kereta kembali normal. Sebagai bentuk tanggung jawab, KAI memberikan kompensasi sesuai ketentuan service recovery yang berlaku, guna menjaga kenyamanan dan kepercayaan pelanggan.

“Setiap perjalanan memiliki makna tersendiri bagi pelanggan. Kami ingin memastikan makna itu tetap indah, karena perjalanan kereta bukan hanya tentang jarak, tetapi tentang kepercayaan yang menghubungkan kami dengan setiap penumpang,” lanjutnya.

Menutup kegiatan tersebut, Luqman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan atas pengertian dan kesetiaan mereka.

“Bagi kami, pelanggan bukan sekadar penumpang, melainkan bagian dari keluarga besar KAI. Terima kasih telah setia, percaya, dan sabar menemani setiap perjalanan. Kami akan terus melaju dan memperbaiki diri, karena setiap perjalanan Anda sangat berarti,” tutup Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan operasional, menjaga keselamatan, serta menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pelanggan kereta api.

Tentang PT KAI Daop 8 Surabaya
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya merupakan penyedia jasa transportasi kereta api.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow WhatsApp Channel postsumatera.id untuk update berita terbaru setiap hariFollow

Berita Terkait

KAI Daop 8 Surabaya Terapkan Ketentuan Baru Penggunaan Powerbank di Kereta Api
BRI Branch Office Pluit Region 6/Jakarta 1 Tandatangani MoU Payroll dengan PT Lucky Mom Indonesia
Polres OKU Paparkan Kronologi Penembakan Yang Tewaskan Pelaku Pengerusakan Pos Lantas
Perhatikan Ketentuan Baru Membawa Powerbank di Kereta Api
KAI Hadirkan Dua Lintas Layanan LRT Jabodebek untuk Perkuat Mobilitas dan Konektivitas Kawasan Jabodebek
KAI Daop 1 Jakarta Dukung Tingkatkan Kompetensi Petugas Perlintasan yang Dikelola oleh Pemerintah Provinsi Banten
Kapuspenkum Kejagung RI : Literasi Hukum dan Etika Digital Demi Kebebasan Berekpresi
Gubernur Bobby Tampung Aspirasi Kadin dan Apindo Soal UMP Sumut
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 29 Oktober 2025 - 12:06 WIB

EVP KAI Daop 8 Surabaya Sapa Pelanggan untuk Tunjukkan Empati atas Keterlambatan KA

Rabu, 29 Oktober 2025 - 12:06 WIB

KAI Daop 8 Surabaya Terapkan Ketentuan Baru Penggunaan Powerbank di Kereta Api

Rabu, 29 Oktober 2025 - 10:53 WIB

BRI Branch Office Pluit Region 6/Jakarta 1 Tandatangani MoU Payroll dengan PT Lucky Mom Indonesia

Rabu, 29 Oktober 2025 - 10:49 WIB

Polres OKU Paparkan Kronologi Penembakan Yang Tewaskan Pelaku Pengerusakan Pos Lantas

Rabu, 29 Oktober 2025 - 03:56 WIB

Perhatikan Ketentuan Baru Membawa Powerbank di Kereta Api

Berita Terbaru